Monday, October 17

KERAMAHAN PALSU (PSEUDO HOSPITALITY)

Jika Ayu Ting Ting masih bingung gara-gara alamat palsu, para pejabat/orang kaya pun sering mendapat sesuatu yang palsu.

Hampir dalam sepanjang hidup mereka, kepalsuan terus menghampiri. Ketika ke bank, mereka diterima dengan senyum termanis costumer service karena tahu ini adalah nasabah kakap. Berkunjung ke kolega, disambut dengan penghormatan karena dia yakin itu akan berdampak bagi bisnisnya. Naik pesawat kelas eksekutif, pramugari tersenyum dan siap melayani. Ke dokter, dilayani dengan dokter yang super ramah. Pada detik itu, beda kepalsuan dengan keramahan yang lahir dari hati tidak bisa dibedakan.
Diam-diam, orang biasa dan jelata lebih beruntung. Mereka tidak disuguhi oleh sandiwara orang-orang bermuka dua, baik diluar, busuk didalam. Sepintas menyakitkan. Pelayan bermuka judes dan pemarah atau dokter yang tak bersahabat karena pasien "Jamkes". Akan tetapi, pada sisi lain mereka bisa melihat apa yang sebenarnya. Bahwa indah diluar, tak pasti indah di dalam.
Selengkapnya...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home